Kamis 12 Oct 2023 23:34 WIB

Nike Buat Sepatu dari Material Daur Ulang yang Ramah Lingkungan

Sepatu khusus wanita dibuat dengan menggunakan 20 persen material daur ulang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Nike membuat sepatu eksklusif khusus wanita menggunakan 20 persen material daur ulang.
Foto: EPA
Nike membuat sepatu eksklusif khusus wanita menggunakan 20 persen material daur ulang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nike menjadi salah satu jenama sepatu dan peralatan olahraga yang memiliki kepedulian terhadap isu keberlanjutan. Terbaru, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu memperkenalkan Dunk Low Next Nature dengan warna 'Midnight Navy/Team Gold'.

Iterasi baru ini merupakan sepatu eksklusif untuk wanita dan dibuat dengan setidaknya 20 persen material daur ulang. Material dasar kulit Dunk Low memiliki warna gold yang tidak terlalu mencolok, dan ditimpa ornamen khas Nike berwarna navy, menghasilkan kontras warna yang harmonis nan elegan.

Baca Juga

Seperti model sepatu lainnya, Dunk Low Next Nature juga ditambahkan swoosh atau logo khas berwarna putih dan bordir di area tumit bertuliskan Nike. Sepatu ini bertumpu pada midsole putih dan sol luar dan tali berwarna navy, sehingga tampak serasi dan memberikan hasil akhir yang saling melengkapi.

Dilansir dari Hypebeast, Kamis (12/10/2023), sepatu Nike Dunk Low Next Nature "Midnight Navy/Team Gold" akan segera dirilis melalui Nike dan peritel tertentu dengan harga eceran 115 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 juta.

Next Nature merupakan upaya berkelanjutan Nike menuju nol karbon dan nol limbah, serta membantu melindungi masa depan olahraga. Melalui inisiatif ini Nike membuat sneaker dari setidaknya 20 persen bahan daur ulang, dan beberapa model bahkan mencapai 50 persen atau lebih.

Meskipun dari material daur ulang, Nike komitmen untuk tetap mengutamakan performa, desain dan kenyamanan pengguna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement