Selasa 17 Oct 2023 04:42 WIB

Peringatan Dini BMKG, Ini Dia Kota yang Berpotensi Diguyur Hujan, Cek Wilayah Anda

Sebagian wilayah Indonesia akan diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang.

BMKG memberikan peringatan dini terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (17/10/2023).  (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
BMKG memberikan peringatan dini terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (17/10/2023). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Indonesia, Selasa (17/10/2023).

Dari wilayah Sumatra, BMKG mengingatkan potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Simeulue, Aceh Singkil, Bener Meriah, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tengah, Aceh Selatan, Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie, Aceh Barat, Pidie Jaya, Sabang, Aceh Singkil, Subulussalam, Nagan Raya, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Bireun dan sekitarnya.

Baca Juga

Sedangkan Lampung berpotensi mengalami hujan lebat di wilayah Lampung Barat pada siang hingga sore hari.

Dari Riau, BMKG mengimbau untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah  Kab. Kampar dan Kab. Pelalawan pada  malam dan dini hari.

Sedangkan di Sumatra Barat, masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi hujan intensitas sedang - lebat dapat disertai petir/kilat pada siang hari di wilayah Pasaman Barat, Pasaman, Agam, Bukittinggi, Padang Pariaman, dan sekitarnya.

Dari Banten...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement