Jumat 27 Oct 2023 00:24 WIB

Dukung Anak Muda Jadi Pengusaha Properti, BTN Raih Anugerah CSR Republika

Ada 150 mahasiswa di daerah Jawa Timur dan Sumatra yang dididik menjadi pengembang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ahmad Fikri Noor
Piala Anugerah CSR 2023.
Foto: Republika/Edwin Putranto
Piala Anugerah CSR 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN meraih penghargaan Anugerah CSR Republika tahun 2023 untuk kategori Pendidikan melalui program Developer Muda. Direktur Institutional BTN Hakim Putratama mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Republika untuk BTN. 

"Pencapaian ini tentunya akan menjadi pemicu kami untuk terus bermanfaat bagi masyarakat Indonesia melalui berbagai program CSR," kata Hakim di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (26/10/2023) malam.

Baca Juga

Sejak awal, BTN memang berfokus pada pembiayaan rumah, khususnya untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sebanyak 75 persen portofolio BTN adalah perumahan MBR yang ditujukan untuk mewujudkan impian masyarakat kecil.

Hakim menjelaskan, BTN memang mempunyai demografi milenial yang tentunya penting untuk mengembangkan minat dalam menciptakan developer muda. Ada 150 mahasiswa di daerah Jawa Timur maupun Sumatra yang dididik untuk bisa menjadi pengembang perumahan baru.

 

"Upaya ini dilakukan agar kebutuhan perumahan yang masih kurang ini bisa dipenuhi dengan cepat. Tentunya dengan orang yang lebih muda dan agresif dalam melakukan pengembangan bisnis," ujarnya.

BTN melalui program Developer Muda berupaya melahirkan pengusaha properti dari kalangan milenial. Developer Muda BTN memberikan literasi seputar dunia properti kepada milenial berupa pembekalan seputar dunia properti. Pembekalan diberikan kepada 150 mahasiswa yang tersebar di wilayah Jatim dan Sumatra.

Saat ini kebutuhan akan hunian di Indonesia mencapai lebih dari 400 ribu unit, tapi supply dari pengembang belum dapat memenuhinya. Pelatihan Developer Muda ini penting, mengingat Indonesia akan menghadapi bonus demografi, milenial diharapkan dapat memahami dunia properti dan menjadi pengusaha-pengusaha baru di bidang properti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement