Sabtu 27 Apr 2024 21:37 WIB

Bantu Jaga Pasokan PMI, BRI Insurance Gelar Aksi Donor Darah

Donor darah memiliki banyak manfaat.

Kegiatan donor darah BRI Insurance.
Foto: Dok istimewa
Kegiatan donor darah BRI Insurance.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai salah satu program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk pekerja. Diharapkan kegiatan ini dapat membantu menjaga stok palang merah Indonesia (PMI).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun ke-35 BRI Insurance. Aksi ini digelar serentak di seluruh kantor cabang di Indonesia, Jumat (26/4/2024).

Baca Juga

Direktur Utama Budi Legowo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Palang Merah Indonesia. Tak hanya pegawai, kegiatan ini juga diikuti oleh masyaralat sekitar kantor.

Perusahaan menargetkan 100 kantong dari kantor lusar dan 500 kantong darah dari 17 kantor cabang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah," kata Budi dalam keterangan pers, Sabtu (27/4/2024).

Kegiatan donor darah bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRI Insurance dan masyarakat setempat. Sebelum dilakukan pengambilan darah, peserta diharuskan mengikuti screening terlebih dahulu. Selain suhu tubuh normal, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah.

Donor juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung karena jika zat besi yang berlebihan bisa menyebabkan kolesterol. Selain itu juga dapat mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh. 

Dr. Rien selaku perwakilan PMI juga mengatakan bahwa kegiatan donor arah yang dilakukan BRI Insurance ini sangat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan donor.

“Bahkan satu tetes darah yang Bapak dan Ibu donorkan ini bener-benar sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa," katanya.

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kg, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement