Jumat 31 May 2024 09:09 WIB

SSMS Raih 2 Penghargaan Bergengsi di Top CSR Award 2024

SSMS dinilai berhasil dalam menjalankan program-program CSR nya.

Penyerahan penghargaan Top CSR Award 2024 yang diberikan kepada PT Sawit Sumbermas Sarana.
Foto: istimewa/doc humas
Penyerahan penghargaan Top CSR Award 2024 yang diberikan kepada PT Sawit Sumbermas Sarana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Sawit Sumbermas Sarana, Tbk (SSMS) meraih penghargaan bergengsi pada ajang Top  CSR Award 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas inovasi dan implementasi program-program CSR SSMS yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

Dua penghargaan yang mereka dapatkan adalah Top CSR Awrd 2024, serta Top Leader on CSR Commitment 2024 yang diberikan kepada CEO SSMS Jap Hartono. Pemberian penghargaann dilakukan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta.

Hadir di kegiatan itu berbagai perusahaan terkemuka yang menunjukkan komitmen mereka terhadap tang gung jawab sosial perusahaan (CSR) dan lingkungan, sosial, serta tata kelola (ESG). Pada kesempatan tersebut penghargaan diberikan kepada perwakilan SSMS yaitu Miran Suhardi selaku Dept Head CSR dan Andre Taufan selaku Manager Corporate Communication.

Dalam siaran persnya, disebutkan  SSMS dinilai berhasil dalam menjalankan program-program CSR. Program mereka tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan melalui berbagai inisiatif berkelanjutan.

Selain itu, penghargaan Top Leader on CSR Commitment 2024 merupakan pengakuan atas kepemimpinan  Jap Hartono. Ia dinilai mampu mengarahkan perusahaan menuju praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit, SSMS dinilai berhasil menginspirasi dan menggerakkan seluruh elemen perusahaan untuk berkomitmen terhadap nilai-nilai CSR.

Andre mengatakan, penghargaan ini adalah bukti dari dedikasi dan komitmen SSMS untuk terus mengintegrasikan praktik-praktik berkelanjutan dalam operasional bisnis. Beberapa inisiatif unggulan yang dijalankan oleh SSMS meliputi: Program pelatihan bagi petani lokal untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian, Konservasi hutan dan perlindungan keanekaragaman hayati, Pengelolaan limbah yang efisien untuk mengurangi dampak lingkungan, Program-program pendidikan dan kesehatan bagi masyarakat di sekitar area perkebunan.

Menurutnya, SSMS berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan jangkauan program CSR dan ESG. Mereka akan semakin berinovasi dan mencari cara-cara baru untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan, melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, LSM, dan komunitas lokal, yang akan terus diperluas untuk mencapai tujuan bersama.

“Penghargaan sekaligus pengakuan yang menjadi motivasi bagi SSMS untuk terus berinovasi dan memperkuat komitmen terhadap kualitas serta efektifitas tanggung jawab sosial dan lingkungan,” ungkap Andre. 

SSMS, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim dan para pemangku kepentingan yang telah mendukung Perseroan dalam memberikan manfaat bagi lingkungan, meningkatkan perekonomi masyarakat yang selaras dengan dengan tumbuhnya bisnis Perseroan yang berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement