Ahad 11 Aug 2024 23:02 WIB

Sambut Kemerdekaan, ID Survey Kompak Jalankan Program SDGs

Ini momentum yang tepat dalam meningkatkan kolaborasi ID Survey.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Holding BUMN jasa survei atau ID Survey terus memperkuat sinergitas holding yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Surveyor Indonesia (PTSI), dan PT Sucofindo.
Foto: Dok Republika
Holding BUMN jasa survei atau ID Survey terus memperkuat sinergitas holding yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Surveyor Indonesia (PTSI), dan PT Sucofindo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN jasa survei atau ID Survey terus memperkuat sinergitas holding yang terdiri atas PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI), PT Surveyor Indonesia (PTSI), dan PT Sucofindo. Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko BKI Sinung Triwulandari menyebut peringatan HUT ke-79 RI menjadi momentum yang tepat dalam meningkatkan kolaborasi ID Survey.

Sinung menyampaikan upaya ini diwujudkan melalui kegiatan kegiatan bersepeda bertajuk "Wheel of Wonders" dan penyaluran bantuan untuk "Kampung Blekok" Kampung Ranca Bayawak, Gedebage, Bandung, Jawa Barat. Sinung menyebut salah satu tujuan kegiatan ini untuk memperkuat ikatan antarentitas agar dapat maju dan tumbuh bersama-sama sebagai holding jasa survei.

Baca Juga

"Kegiatan gowes dan CSR ini tentu selain kami harap dapat bermanfaat secara fisik dan juga menguatkan sinergi antarentitas untuk tumbuh dan mencapai tujuan besar sebagai ID Survey, juga untuk memenuhi peran dan tugas dalam mencapai Indonesia Emas 2045," ujar Sinung dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (11/8/2024).

Sinung menjelaskan kegiatan ini juga mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) nomor tiga yakni Kehidupan Layak dan Sejahtera melalui kegiatan bersepeda dan TPB nomor 15 tentang Ekosistem Daratan melalui penyaluran bantuan untuk Konservasi Burung Blekok di Kampung Ranca Bayawak, Gedebage.

"Ini juga sejalan dengan tema kemerdekaan ke-79, Nusantara Baru Indonesia Maju," ucap Sinung.

Direktur Sumber Daya Manusia PTSI Lussy Ariani Seba mengatakan rangkaian kegiatan bersepeda dan pemberian bantuan CSR ini merupakan wujud penyeimbangan kegiatan perkantoran dengan kegiatan sosial dan penguatan fisik dan mental insan ID Survey. Lussy menilai acara ini merupakan inisiatif budaya perusahaan yang mendukung employee wellbeing, melalui penyeimbangan kekuatan fisik, mental, dan jiwa.

"Hal ini juga meningkatkan keterlibatan pegawai dalam kegiatan sosial yang kemudian dapat mendorong produktivitas serta keinginan untuk terus berkarya dan memberikan dampak pada masyarakat, baik sebagai individu, maupun sebagai bagian dari organisasi atau korporat," ujar Lussy.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PTSI Wahyu Witjaksono mengatakan kegiatan CSR di Kampung Blekok terdiri atas pemberian 150 tunas tanaman hias yang akan ditanam di sepanjang akses jalan kampung, serta relokasi dan renovasi tempat pembuangan sampah. Wahyu berharap hal ini dapat menambah keasrian serta mendukung habitat burung blekok di kawasan konservasi.

"Kita salurkan bahan bangunan dan pendanaan untuk relokasi dan renovasi tempat pembuangan sampah warga yang lebih layak dan sedikit lebih jauh dari pohon-pohon bambu yang menjadi habitat bagi Burung Blekok," kata Wahyu Witjaksono.

Direktur Layanan Industri Sucofindo Budi Utomo mengatakan hal senada, terutama terkait peran industri testing, inspection, and certification (TIC) dalam pertumbuhan industri nasional. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri TIC, ucap Budi, Sucofindo berkomitmen mendukung pertumbuhan industri nasional hingga keandalan layanan.

"Kompetensi holding secara kolektif harus dibangun melalui berbagai cara, salah satunya dengan inisiatif terkait budaya perusahaan, seperti kegiatan seperti ini," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement