REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) melalui Unit TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) melaksanakan Program PPI Peduli Peningkatan Usaha Mitra dengan menyalurkan bantuan sarana penjualan kios dan display produk Dharmabrand di Kios Sarana Tani Wilayah Makassar. Kepala Sekretariat Perusahaan dan TJSL PPI Ira Berlianty Aziz menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud penerapan pendekatan Creating Shared Value (CSV).
"Program ini dirancang untuk memperkuat kapasitas mitra usaha mikro, khususnya penjual produk Dharmabrand, dengan memberikan dukungan sarana penjualan yang lebih layak dan representative," ujar Ira dalam keterangan tertulis dikutip pada Senin (29/9/2025).
Ira mengatakan bantuan yang disalurkan berupa sarana penjualan kios dan display produk yang didesain untuk meningkatkan daya tarik dan kenyamanan dalam berjualan. Ira berharap hal ini dapat mempermudah mitra dalam memasarkan produk unggulan Dharmabrand sehingga meningkatkan jumlah pelanggan, volume penjualan, serta pendapatan.
"Selain mendukung peningkatan usaha mitra, PT PPI juga melihat program ini sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi lokal di wilayah Makassar," kata Ira.
Dengan memperkuat jaringan distribusi dan memberikan fasilitas yang memadai, Ira menilai perusahaan turut berkontribusi dalam memperkuat ekosistem usaha mikro di daerah.
Melalui program tersebut, lanjut Ira, anggota holding BUMN pangan (ID Food) ini tidak hanya fokus pada pengembangan bisnis, tetapi juga berkomitmen meningkatkan kemandirian dan kualitas pelaku usaha mikro secara berkelanjutan.