Kamis 26 Oct 2023 05:58 WIB

Anugerah CSR Republika Kembali Digelar

Perusahaan didorong perlu bertanggung jawab pada lingkungan sekitarnya.

Rep: Indira Rezkisari/ Red: Friska Yolandha
Piala untuk pemenang Anugerah CSR Republika di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Republika menggelar Anugerah CSR Republika dalam rangka HUT ke-27 Republika.co.id, sebagai bentuk apresiasi berbagai dunia usaha atas tindakannya yang memberikan dampak baik untuk masyarakat luas. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Piala untuk pemenang Anugerah CSR Republika di Jakarta, Selasa (27/9/2022). Republika menggelar Anugerah CSR Republika dalam rangka HUT ke-27 Republika.co.id, sebagai bentuk apresiasi berbagai dunia usaha atas tindakannya yang memberikan dampak baik untuk masyarakat luas. Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anugerah CSR Republika kembali digelar. Anugerah ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai berperan penting dalam menggiatkan program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. 

Republika menilai perusahaan tidak hanya boleh berpikir mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, tapi tidak melupakan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sekitar. “Melalui ajang anugerah ini, Republika berpandangan bahwa bagi perusahaan yang juga memberikan perhatian signifikan terhadap lingkungannya, program mereka patut diapresiasi dalam bentuk penghargaan Anugerah CSR Republika," kata Direktur PT Republika Media Mandiri, Nur Hasan Murtiaji, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Republika berharap anugerah yang digelar kedua kalinya ini memacu para penerima untuk lebih lagi meningkatkan kontribusi bagi lingkungan sekitar perusahaan dalam bentuk program-program CSR. "Anugerah ini diharapkan menjadi penyemangat bahwa mereka tidak sendirian. Banyak lagi komponen bangsa yang mendukung dan tentu saja bersama-sama untuk sukses," kata Hasan.

Dalam acara Anugerah CSR Republika ini juga diluncurkan kanal "ESG Now". Kanal ini ditargetkan menjadi pusat informasi terkait dengan program dan aktivitas perusahaan dalam menggerakkan isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan. "Kanal informasi ESG Now ini bisa diikuti di website Republika.co.id sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman terkait program-program ESG," kata Hasan.

 

Menurut Hasan, peluncuran kanal ESG Now ini tak hanya berhenti dalam bentuk konten informasi di platform digital Republika. Lebih dari itu, kanal ESG Now sejatinya hanyalah awalan dari kampanye dan gerakan mendukung program ESG. "Kita pahami bersama, ESG kini menjadi bagian penting dari ikhtiar warga Bumi melestarikan lingkungan, merekatkan hubungan sosial, dan mentradisikan tata kelola yang baik dalam segala hal," kata Hasan.

Sebagai bagian dari gerakan, Republika telah menyiapkan program dan rangkaian kampanye ESG secara berkelanjutan. "Nantikan program ESG Republika selanjutnya, dan pastikan Anda semua menjadi bagian dari gerakan ESG Now, bagian dari ikhtiar kita melestarikan bumi dan lingkungan," kata Hasan.

Anugerah CSR Republika digelar pada Rabu malam di Hotel JS Luwansa, Jakarta. Ada 10 kategori yang akan dibagikan ke 10 pemenang. Kategori tersebut adalah lingkungan, dekarbonisasi, sosial, pendidikan, pengembangan wisata, ekonomi berkelanjutan, pendidikan, UMKM, dan infrastruktur. 

Rangkaian acara ini digelar berkat dukungan Adaro Indonesia, BNI, Bank Mandiri, Pertamina, BRI, Artha Graha Peduli, BSI, Bukit Asam, Bank BTN, Mind ID, Telkom Indonesia, ASDP, Pelita Air Service, PUPR, Bank DKI, Jamkrindo, Grand Batang City, Dompet Dhuafa, Perkebunan Nusantara, Angkasa Pura II, Rumah Zakat, dan Aman Palestin.

Acara Anugerah CSR Republika akan ditayangkan secara langsung di YouTube Republika Official mulai pukul 19.00 WIB. Saksikan juga tayangan langsungnya di akun TikTok Republika.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement