Sabtu 09 Mar 2024 00:29 WIB

Tanam 15 Ribu Pohon, InJourney Bangun Ekosistem Pariwisata Berkelanjutan

Kegiatan ini mendukung misi InJourney membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menyelenggarakan kegiatan penanaman 15 ribu pohon pada Jumat (8/3/2024).
Foto: Injourney
Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menyelenggarakan kegiatan penanaman 15 ribu pohon pada Jumat (8/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, menyelenggarakan kegiatan penanaman 15 ribu pohon pada Jumat (8/3/2024). Kegiatan menanam pohon dilakukan secara serempak oleh seluruh anggota InJourney Group di seluruh wilayah operasional kerja di Indonesia dengan pusat kegiatan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

Kegiatan ini diikuti sekitar 1.000 jajaran manajemen dan karyawan dari InJourney Group. Tak hanya penanaman pohon, kegiatan yang merupakan kick off atau sebuah tanda dimulainya gerakan "InJourney Green" ini diramaikan dengan fun bike, fun walk, dan juga green talks.

Baca Juga

"Ini merupakan sebuah langkah kecil untuk mendorong bertumbuhnya pariwisata berkelanjutan, yakni pariwisata yang berorientasi pada dampak jangka panjang bagi sektor sosial, ekonomi, serta lingkungan," ujar Direktur Utama InJourney Dony Oskaria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (8/3/2024).

Dony menyampaikan, kegiatan ini mendukung misi InJourney membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan di Indonesia melalui penerapan inisiatif hijau di setiap aspek operasional. Dony menyebut InJourney memiliki tiga pilar utama yang meliputi  sustainable operations, sustainable tourism destinations, dan sustainable environment.

"Kami juga mengajak seluruh karyawan di InJourney Group untuk memulai menjalankan pola hidup sustainability living. Karena untuk mendorong sektor pariwisata yang rendah karbon atau net zero emission (NZE) dimulai dari diri kita sendiri," ucap Dony.

Dony menyadari kontribusi sektor pariwisata untuk pencapaian target NZE pada 2060 sangat signifikan. Karena itu, InJourney Group terus berkomitmen untuk menciptakan green and sustainable tourism melalui rangkaian kegiatan di berbagai destinasi pariwisata.

Dony mengatakan InJourney Group akan terus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk mewujudkan inisiatif ini. Dony menyampaikan InJourney pun telah menerapkan inisiatif hijau dalam berbagai program pengembangan destinasi pariwisata, salah satunya dalam menciptakan atraksi dan event yang diselenggarakan. 

"Inisiatif hijau akan terus diterapkan pada program pengembangan pariwisata dan event-event InJourney ke depan," sambung Dony.

Dony mencontohkan InJourney bersama....

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement