Sabtu 30 Mar 2024 17:55 WIB

Garuda Beverage Beri Beasiswa Rp 200 Juta untuk Anak SD dan SMP di Jawa

Ini komitmen Garuda Beverage menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan.

CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Sugiarto (ketiga kanan), bersama siswa sekolah saat tur edukasi di Kantor Garudafood, Jakarta, Rabu (24/8/2022).
Foto: ANTARA/Fauzan
CEO PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Fransiskus Johny Sugiarto (ketiga kanan), bersama siswa sekolah saat tur edukasi di Kantor Garudafood, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Garuda Beverage yang merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk memberikan beasiswa pendidikan lebih dari Rp 200 juta kepada anak-anak tingkat SD dan SMP di Jawa.

Presiden Direktur Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Sugiarto mengatakan, program bantuan pendidikan ini merupakan komitmen Garuda Beverage untuk mendukung prinsip-prinsip penerapan bisnis berkelanjutan yang diusung oleh Garudafood.

Baca Juga

Bantuan pendidikan ini Garuda Beverage salurkan di lebih dari 50 titik di Jawa bekerja sama dengan Sekolah Relawan. "Kami memprioritaskan anak-anak usia sekolah yang membutuhkan sebagai target penerima manfaat," kata Johny dalam keterangan di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Garuda Beverage juga menyalurkan bantuan berupa 1.000 pasang sepatu yang turut diinisiasi oleh jenama minuman Okky Jelly Drink. Bantuan ini sekaligus sebagai rangkaian program Ramadhan Berbagi Garudafood.

 

Bermitra dengan lembaga sosial Sekolah Relawan, penyerahan bantuan ini diberikan secara simbolis kepada perwakilan 40 anak bertempat di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan, Banten. Dalam kesempatan itu, peserta yang hadir disuguhkan dengan kegiatan dongeng terkait Ramadhan serta aktivitas fun games melalui kolaborasi dengan Kampung Dongeng Indonesia.

Sejak awal 2024, Garudafood telah mengakuisisi Garuda Beverage dengan kepemilikan saham saat ini 97,17 persen. Akuisisi ini menambah portofolio produk Garudafood, terutama untuk kategori minuman cup dengan merek Okky Jelly Drink dan Mountea. Melalui akuisi Garudafood terhadap Garuda Beverage diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan secara konsolidasian.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement