Selasa 02 Apr 2024 14:50 WIB

Realisasi Program Berbagi PKT Capai Rp 1,61 Miliar selama Ramadhan

PKT kembali menyalurkan kepedulian melalui kegiatan berbagi sembako.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pabrik PT Pupuk Kaltim.
Foto: Pupuk Kaltim
Pabrik PT Pupuk Kaltim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Evolution PKT Proaktif yang digawangi para karyawan PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) atau PKT kembali menyalurkan kepedulian melalui kegiatan berbagi sembako kepada panti asuhan dan panti jompo di Kota Bontang, Kaltim.

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan kegiatan ini bagian dari wujud kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat dengan membantu pemenuhan kebutuhan harian selama bulan puasa. 

Baca Juga

"PKT Proaktif berbagi sembako rutin dilaksanakan setiap tahun, utamanya saat ramadhan dan jelang Idul Fitri," ujar Soesilo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (2/4/2024).

Soesilo mengatakan Employee Volunteering Initiation (Evolution) merupakan upaya perusahaan menumbuhkan kepekaan dan kepedulian sosial karyawan. Hal ini ditunjukkan dengan turun langsung sebagai relawan aksi dan suksesor program. 

 

"Jika diakumulasi, total realisasi PKT Proaktif berbagi sembako pada Ramadhan ini senilai Rp 1,61 miliar yang terbagi pada berbagai sasaran penerima," ucap Soesilo. 

Soesilo menyebut terdapat sembilan panti asuhan dan satu panti jompo dengan ratusan penerima manfaat sesuai data verifikasi di lapangan. Selain penyaluran sembako, lanjut Soesilo, Pupuk Kaltim juga memberikan bantuan 200 Al Quran bagi TPQ Baiturrahman sebagai bentuk dukungan terhadap penguatan pendidikan keislaman. 

"Semoga dukungan ini dimanfaatkan dengan baik, utamanya dalam mendorong terciptanya generasi Qurani yang berkarakter di Kota Bontang," kata Soesilo. 

Ketua Harian LKSA Nurul Hidayah Loktuan Nuruddin, sebagai salah satu perwakilan penerima manfaat menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pupuk Kaltim, yang rutin menyalurkan bantuan bagi para santri yang diasuhnya. Kata dia, setiap tahun pihaknya tidak pernah absen mendapatkan perhatian dari Pupuk Kaltim, baik berupa dana pembinaan maupun bahan pokok hingga kebutuhan harian para santri. 

"Kami berharap kepedulian ini dapat terus ditingkatkan, mengingat manfaat yang begitu dirasakan oleh para santri. Semoga ini menjadi berkah bagi Pupuk Kaltim," ucap Nuruddin. 

Senada, pengurus panti jompo Al Maghfirah Teluk Pandan Kutai Timur Asih, turut mengapresiasi peran Pupuk Kaltim yang telah menaruh perhatian bagi para lansia melalui bantuan Evolution PKT Proaktif. 

Menurut Asih, hal ini menunjukkan kepedulian sosial karyawan beserta perusahaan sangat tinggi untuk berbagi dengan sesama. Terlebih para lansia merupakan salah satu sasaran yang sejatinya perlu dukungan berbagai pihak untuk tetap produktif, sehingga bisa menjalani hari tua dengan baik. 

"Sejauh ini Pupuk Kaltim juga banyak membantu dan memberi perhatian kepada kami dalam merawat para lansia di Al Maghfirah, termasuk pada Ramadan ini. Kami doakan Pupuk Kaltim tetap jaya dan terus peduli ke masyarakat," kata Asih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement