Rabu 14 Aug 2024 07:27 WIB

Semen Hijau SIG, Erick: Inovasi BUMN Kurangi Laju Perubahan Iklim

Semen hijau yang ramah lingkungan ini merupakan inovasi nyata BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi inovasi semen hijau yang dihadirkan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG. Erick menyampaikan semen hijau yang ramah lingkungan ini merupakan inovasi nyata BUMN untuk mengurangi laju perubahan iklim.

"BUMN berkomitmen untuk turut menjaga lingkungan Indonesia, termasuk dengan menciptakan semen hijau oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG," ujar pria kelahiran Jakarta tersebut melalui akun Instagram, @erickthohir pada Selasa (12/8/2024).

Baca Juga

Erick menyampaikan semen hijau merupakan semen yang memiliki emisi karbon lebih rendah dibandingkan dengan semen konvensional. Mantan Presiden Inter Milan itu menyebut semen hijau mampu menekan tingkat emisi yang sangat signifikan.

"Inovasi semen hijau ini mampu menekan tingkat emisi hingga 38 persen dibandingkan semen konvensional," lanjut Erick.

Erick mengatakan semen hijau produksi SIG pun sudah digunakan untuk pembangunan proyek strategis nasional (PSN) seperti jalan tol Trans Sumatera (JTTS) dan Pelabuhan Kijing yang merupakan pelabuhan terbesar di Pulau Kalimantan.

"SIG siap memasok semen hijau untuk pembangunan di IKN sebagai ibukota yang mengusung konsep sustainable dan smart city. Ini menjadi Inovasi dan komitmen BUMN demi generasi mendatang dan masa depan Indonesia," kata Erick. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement