Senin 04 Dec 2023 10:43 WIB

Komitmen Sayangi Bumi, Roadshow Tanam Pohon Adira Kini Tiba di Manado

Kegiatan penanaman pohon dilakukan pada 10 unit bisnis Adira sudah 2.260 batang

Kegiatan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (2/12/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.
Foto: Dok Adira Finance
Kegiatan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (2/12/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Kegiatan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (2/12/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku, yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023. 

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance Medan, Palembang, Denpasar, Sidorajo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri Dari pohon buah buahan Dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional.

Manado merupakan kota ketujuh dilakukannya penanaman pohon. Adapun lokasi penanaman pohon, yaitu di Pesantren Alkhairaat Manado Jl. Mapanget, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

Dalam kesempatan tersebut hadir bapak Freddy TJ Mandagi SPI M.Si selaku PLH Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Lerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, KH. Masyar Kinontoa selaku Pimpinan Pimpinan Ponpes Al Khairat, Ust. H Amdin Portoi S.Ag selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah, para Santri, Guru pesantren dan anak Pramuka.

 

Freddy TJ Mandagi SPI M.Si selaku PLH Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Lerusakan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado menuturkan, Pemerintah Kota Manado dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup mengapresiasi kegiatan ini. Karena sebagai penanggungjawab lingkungan hidup di Kota Manado, lingkungan hidup ini adala tanggungjawab bersama tentunya antara pemerintah, masyarakat dan kalangan dunia usaha. 

"Adira telah berpartisipasi aktif dalam program ini untuk menjaga lingkungan hidup. Tentunya kami sangat berterimakasih & mengapresiasi. Dan harapan kami kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus diadakan oleh perusahaan. Bukan cuma sekedar momen tapi pohon-pohon ini harus kita pelihara dan kita jaga agar bisa berfungsi dengan baik. Sekali lagi terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan sumbangsih dalam bentuk CSR terkait dalam pengelolaan lingkungan." 

Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia. 

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Sementara Yoppy Edison Tulalo selaku Head Of Region SSD PASIM menyatakan,

program penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Adira Finance terhadap lingkungan dan masyarakat. Program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintan dan pengendalian iklim. Kami berterima kasih untuk pihak-pihak yang telah mendukung yaitu DLH, Ponpes Al Khairat, teman-teman Filantra dan media sehingga program ini bisa terlaksana. Harapannya kegiatan CSR ini bisa terus berlanjut dan kedepannya akan banyak berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat.

"Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi "Sahabat Setia Selamanya" melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat," tutur dia.

Dengan adanya Program Sayang Bumiku (penanaman pohon) tidak hanya sebagai 

seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih pada Adira Finance dan Filantra yang telah berbagi penanaman pohon dalam rangka melestarikn bumi. Ini sangat berguna bagi kami terutama untuk melindungi bumi dan pengamanan dari panas. Mudah-mudahan dengan adanya pohon-pohon ini bisa memberikan dampak positif di pesantren Al Khairat." Tutur Masyar Kinontoa selaku Pimpinan Pimpinan Ponpes Al Khairat, sebagai perwakilan penerima manfaat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement