Kamis 15 Aug 2024 17:17 WIB

Damri Siapkan Bus Listrik untuk HUT RI di IKN

Damri menduukung upaya pemerintah untuk menciptakan IKN yang berkelanjutan.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Satria K Yudha
Pekerja mengecek keadaan bus saat peluncuran bus listrik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021).
Foto: ANTARA/FAUZAN
Pekerja mengecek keadaan bus saat peluncuran bus listrik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (25/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damri menyiapkan 10 unit armada untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan VIP lainnya pada peringatan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Upaya ini untuk mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan IKN yang berkelanjutan

Corporate Secretary Damri Chrystian Pohan mengatakan, 10 armada itu terdiri atas lima unit micro bus electric vehicle, tiga unit bus long sasis kelas eksekutif, dan dua unit big bus kelas royal. "Nantinya, skema armada untuk melayani tamu negara VIP dan pejabat negara terkhusus para menteri. Kami akan  menghubungkan ke IKN, baik dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Perumahan Menteri," ujar Pohan, Kamis (15/8/2024).

Pohan menyampaikan penyediaan bus didatangkan langsung dari Jakarta, Pontianak, dan Banjarmasin merupakan bentuk dukungan Damri dalam menyukseskan gelaran HUT RI yang perdana akan berlangsung di IKN. Damri, lanjut Pohan, berkomitmen untuk memastikan bahwa operasional berjalan dengan lancar, selamat, aman, dan nyaman. 

"Hal ini dilakukan dengan seluruh armada melalui tahapan ramp check dan pramudi yang bertugas harus medical check up," ucap Pohan. 

Pohan mengatakan Damri pun berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN yang berkelanjutan melalui penyediaan bus listrik. Damri memastikan seluruh armada yang diaspalkan beserta pramudi siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI.

"Damri bangga dapat berkontribusi dalam momen penting ini. Damri berharap dapat memberikan nilai tambah dalam ketersediaan sarana transportasi melalui kesempatan kerja sama dengan Otorita IKN," kata Pohan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement