Ahad 15 Sep 2024 06:59 WIB

Edukasi Penggunaan Semen Hijau Terus Dilakukan untuk Optimalkan Ekosistem Digital

Ini dilakukan untuk mereduksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim.

Rep: Antara/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rumah kreasi BUMN SIG.
Foto: Dok. Bumn
Rumah kreasi BUMN SIG.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG mengoptimalkan ekosistem digital sebagai sarana edukasi bagi pelanggan, salah satunya mengenai pentingnya penggunaan semen hijau yang ramah lingkungan.

"Penggunaan semen hijau yang rendah karbon merupakan upaya kolektif untuk mereduksi gas rumah kaca penyebab perubahan iklim untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik," kata Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni dikutip dari Kantor Berita Antara, Ahad (15/9/2024).

Baca Juga

Vita juga menyampaikan, ekosistem pemasaran dan penjualan digital merupakan wujud komitmen perseroan untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

SIG melalui program Customer Connectivity, menjalankan aktivitas pemasaran digital secara menyeluruh, mulai dari tukang bangunan, pemilik toko, tenaga penjualan, distributor, pemilik rumah, hingga pemangku kepentingan lainnya seperti instansi pemerintah, konsultan, akademisi, dan pelanggan korporasi.

Customer Connectivity adalah program yang menghubungkan seluruh segmen pelanggan melalui ekosistem digital sehingga perusahaan dapat lebih dekat dengan pelanggan, sekaligus meningkatkan brand equity dan kinerja penjualan.

Adapun ekosistem pemasaran dan penjualan digital SIG meliputi platfom grup perbincangan komunitas dan Jagobangunan.com untuk para tukang, mandor, dan kontraktor, AksesToko untuk pemilik toko, distributor dan tenaga penjualan, serta SobatBangun untuk layanan pembangunan dan renovasi rumah terintegrasi untuk pemilik rumah atau bangunan.

SIG juga menghadirkan SIG Official Store di Tokopedia untuk memberikan kemudahan akses bagi pelanggan untuk membeli produk-produk SIG.

Tidak hanya menjadi media pemasaran dan penjualan produk-produk SIG, serta sarana untuk berbagi pengetahuan, ekosistem digital tersebut juga menjadi wadah interaksi (engagement) antara perusahaan dengan pelanggan melalui berbagai aktivasi, seperti kuis, dan media promosi.

GM of Brand Management SIG Sasha Media menambahkan, SIG memiliki jaringan pelanggan yang luas di seluruh wilayah Indonesia. Melalui program Customer Connectivity, SIG berhasil menghubungkan 60 ribu toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, serta lebih dari 12 ribu tukang bangunan, dalam sebuah ekosistem digital.

Keberhasilan mengelola hubungan pelanggan melalui program Customer Connectivity, mengantarkan SIG meraih penghargaan Customer Engagement Program of The Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024 baru-baru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement