Kamis 19 Sep 2024 19:39 WIB

Wamenkominfo Ungkap Peran Besar Anugerah ESG Republika 2024

Media memiliki andil besar dalam sosialisasi ESG dan isu lingkungan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Anugerah ESG Republika 2024.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Anugerah ESG Republika 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria mengapresiasi langkah Republika menghadirkan Anugerah ESG Republika 2024. Nezar menilai komitmen Republika terhadap isu-isu lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan merupakan hal yang krusial dalam upaya keberlanjutan.

"Acara ini penting sekali karena ESG ini adalah satu isu yang paling penting saat ini, terutama bicara soal lingkungan, sosial dan tata kelola. Kita mengapresiasi Republika yang membuat Anugerah ESG Republika ini," ujar Nezar saat menghadiri Anugerah ESG Republika 2024 di Hotel Westin, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Baca Juga

Nezar menyampaikan Republika sebagai salah satu media terbesar di Indonesia memiliki peranan penting dalam menyuarakan pentingnya penerapan ESG bagi perusahaan. Nezar menilai media memiliki andil besar dalam sosialisasi ESG dan isu lingkungan seperti perubahan iklim atau climate change.

Nezar menyebut perubahaan iklim menjadi sorotan dunia saat ini. Bahkan, World Economic Forum (WEF) menempatkan perubahan iklim sebagai risiko global nomor satu dari lima risiko global teratas. Nezar melanjutkan risiko global kedua diisi oleh persoalan disinformasi.

"Jadi kalau kita kaitkan antara nomor satu dan nomor dua tadi itu, nomor dua adalah peran media dan kita tidak ingin isu yang sangat penting ini salah informasinya atau salah diterima oleh masyarakat," kata Nezar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement