Selasa 05 Dec 2023 16:50 WIB

10 Ide Bisnis Penghasil Cuan di 2024, Salah Satunya Jual Produk Ramah Lingkungan

Ide bisnis di 2024 ini berpotensi laris menurut ChatGPT.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Ide bisnis yang menurut ChatGPT berpotensi membuat anda menjadi jutawan, salah satunya produk ramah lingkungan.
Foto: www.freepik.com
Ide bisnis yang menurut ChatGPT berpotensi membuat anda menjadi jutawan, salah satunya produk ramah lingkungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menemukan ide bisnis yang tepat bisa menjadi kunci untuk menghasilkan banyak untung. Namun dengan begitu banyak pilihan, terkadang sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai.

Dilansir Go Banking Rates, Selasa (5/12/2023), berikut adalah ide bisnis yang menurut ChatGPT berpotensi membuat anda menjadi jutawan.

Baca Juga

1. Menjual produk ramah lingkungan

Semakin banyak orang yang sadar akan masalah lingkungan. Bisnis yang menjual produk ramah lingkungan seperti tas yang dapat digunakan kembali, gawai bertenaga surya, dan barang-barang yang dapat terurai secara alami dapat menarik banyak pelanggan. Anda bisa memulai toko ramah lingkungan baik online atau offline di area yang strategis.

 

 

2. Aplikasi kesehatan dan kebugaran

Kesehatan dan kebugaran adalah topik besar saat ini. Membuat aplikasi yang membantu orang melacak kesehatan mereka, menyediakan rencana latihan, atau menawarkan resep sehat bisa sangat diminati. Anda bisa menghasilkan uang melalui penjualan aplikasi, langganan, atau iklan.

 

3. Layanan percetakan 3D

3D Printing atau Pencetakan 3D menjadi semakin populer. Anda bisa memulai bisnis yang menawarkan layanan pencetakan 3D khusus. Orang-orang mungkin membutuhkan hadiah yang dipersonalisasi, suku cadang khusus untuk mesin, atau dekorasi rumah yang unik. Bisnis ini bisa dijalankan secara online dan melayani pasar global.

 

4. Perencanaan acara virtual

Setelah pandemi, acara virtual telah menjadi hal yang umum. Memulai bisnis perencanaan acara virtual bisa sangat menguntungkan. Anda bisa membantu perusahaan atau individu merencanakan dan menyelenggarakan acara, konferensi, atau pesta secara online.

 

5. Layanan perawatan hewan peliharaan

Orang-orang yang memiliki hewan peliharaan pasti bersedia mengeluarkan uang untuk perawatan peliharaannya. Bisnis yang menawarkan layanan perawatan hewan peliharaan seperti grooming, berjalan-jalan, atau penitipan hewan peliharaan bisa sangat sukses. Anda bisa memulai dari yang kecil di area tempat tinggal.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement