Rabu 03 Jul 2024 20:22 WIB

Bahas Implementasi ESG untuk Indonesia, Republika akan Gelar FGD Sehati untuk Bumi

Acara tersebut merupakan pembuka rangkaian panjang acara Sehati untuk Bumi.

FGD Republika Sehati untuk Bumi
Foto: Republika
FGD Republika Sehati untuk Bumi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika akan memulai rangkaian acara Sehati untuk Bumi dengan mengadakan focused group discussion (FGD). Acara tersebut merupakan pembuka rangkaian acara Sehati untuk Bumi yang akan mencapai puncaknya pada September mendatang.

Acara FGD yang akan berlangsung di Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Kamis (4/7/2024) menjadi ruang bagi pelaku usaha, pemerintah, serta pemangku kepentingan lainnya untuk berembuk mengenai implementasi ESG di Indonesia.

Baca Juga

"FGD ini akan menghasilkan rekomendasi kepada pemerintah dan stakeholder lainnya bagaimana ESG bisa diimplementasikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan pelaku usaha saat ini," kata Direktur Operasional Republika Nur Hasan Murtiaji.

Dalam FGD ini juga akan didiskusikan mengenai bagaimana mendorong laju investasi yang berkesinambungan dan dalam kesempatan yang sama mendorong target pemerintah dalam mencapai Net Zero Emission 2060.

"Dengan demikian, Republika tak hanya menjadi media penyebarluasan informasi, tapi Republika juga mengambil peran dalam membuat wadah bertukar pikiran serta pengayaan pengetahuan tentang ESG," kata Hasan.

FGD Republika Sehati untuk Bumi akan dihadiri oleh peserta diskusi dari unsur pemerintah, korporasi, lembaga pendanaan, akademisi, dan pemerhati isu ESG. Dari diskusi ini nantinya akan dirumuskan rekomendasi kebijakan ESG untuk Indonesia.

Rekomendasi tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan masukan untuk pemerintah dalam penyusunan kebijakan maupun kajian lanjutan dalam implementasi ESG.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement