Sabtu 03 Feb 2024 12:35 WIB

Dibalik Nama Besarnya, Selebritas Hollywood Ini Terlibat dalam Aksi Iklim

Sejumlah selebtitas Hollywood turut bersuara kampanyekan dampak perubahan iklim.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor Leonardo DiCaprio menjadi selebritas Hollywood yang paling vokal terlibat dalam aksi iklim.
Foto:

4. Mark Ruffalo

Populer karena karakternya sebagai 'The Hulk' di Avengers, aktor ini telah mendedikasikan hidupnya untuk lebih dari sekadar film. Ketertarikannya terhadap lingkungan dan perjuangannya melawan fracking membuatnya menjadi seorang aktivis. Dia adalah advokat energi terbarukan yang gigih.

Dia telah mendirikan "The Solutions Project" yang mempromosikan untuk beralih ke energi bersih, berjuang melawan masalah fracking dan perubahan iklim. Dia menggunakan platformnya untuk mendorong orang-orang untuk beralih dari bahan bakar fosil ke energi matahari. Ruffalo juga aktif terlibat dalam dan kampanye kesepakatan hijau seperti dia mengumpulkan sumbangan lebih dari 182 ribu dolar AS untuk mengatasi krisis air.

 

5. Joaquin Phoenix

Joaquin phoenix adalah aktor peraih Oscar, sekaligus aktivis hak hewan dan lingkungan. Seiring dengan karir aktingnya yang sukses, ia adalah salah satu promotor aktif veganisme sebagai salah satu cara untuk mengurangi masalah lingkungan yang disebabkan oleh manusia.

Dia telah menghasilkan sejumlah film dokumenter yang berkaitan dengan konsumsi daging hewan dan dampaknya yang sangat besar terhadap lingkungan. Phoenix mendukung organisasi PETA dan telah membantu meningkatkan kesadaran tentang korelasi antara lingkungan, perubahan iklim dan masalah kesehatan. Dia telah melakukan berbagai pekerjaan amal vegan dan menyumbang dalam inisiasi kesetaraan hewan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement