Selasa 23 Apr 2024 17:40 WIB

Bank DIY Berikan CSR untuk Pengembangan Wisata Sendang Sombomerti

CSR tersebut digunakan untuk pembangunan kolam renang.

Bank BPD DIY
Foto: https://www.bpddiy.co.id/
Bank BPD DIY

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut mendukung pengembangan Sendang Sombomerti di Maguwoharjo, Kabupaten Sleman sebagai destinasi wisata. Dukungan itu diberikan melalui program corporate social responsibility (CSR).

"Dukungan CSR tersebut digunakan untuk pembangunan kolam renang yang hingga saat ini sudah berkembang menjadi dua kolam renang utama," kata Pemimpin Cabang Bank BPD DIY Cabang Sleman Sumarno, Selasa (23/4/2024).

Baca Juga

Menurut dia, BPD DIY juga memberikan CSR untuk fasilitas pendukung di destinasi Sendang Aombomerti berupa mushala, toilet umum dan sejumlah fasilitas pariwisata lainnya.

"Saat ini Sendang Sombomerti telah memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat sekitar baik dalam pariwisata, peternakan maupun pertanian," kata Sumarno.

Ia mengatakan, kelompok pengelola memiliki harapan agar Sendang Sombomerti dapat menjadi wisata edukasi.

Dengan adanya konsep wisata seperti itu diharapkan pengunjung yang datang tidak hanya untuk bersenang-senang tapi juga mendapatkan pengetahuan baru baik tentang jenis satwa atau tumbuhan.

Sumarno mengatakan, konsep edukasi tersebut sejalan dengan tugas Bank BPD DIY untuk memberikan literasi keuangan digital kepada masyarakat untuk mulai bertransaksi secara nontunai.

"Untuk mendukung hal tersebut Bank BPD DIY telah memfasilitasi Sendang Sombomerti dengan QRIS baik untuk pembayaran tiket masuk maupun transaksi pembayaran warung di tempat tersebut," ungkap dia.

Ia mengatakan, Bank BPD DIY akan mendukung penuh geliat usaha UMKM kreatif seperti yang dikembangkan di Sendang Sombomerti ini. Karena ekonomi berbasis UMKM dapat memberikan dampak ekonomi positif kepada masyarakat.

"Dukungan akan kami berikan baik dalam hal permodalan dalam bentuk KUR maupun Kredit PEDE yang sangat cocok untuk diakses UMKM karena kemudahannya maupun fasilitas jasa perbankan untuk mendukung terwujudnya ekosistem digital di Sendang Sombomerti," kata Sumarno.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement