Sabtu 18 Nov 2023 16:03 WIB

Komitmen Sayangi Bumi, Roadshow Tanam Pohon Adira Kini Tiba di Sidoarjo

Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global

Pembuatan Taman Sayang Bumiku di Desa Semambung, Kabupaten Sidoarjo dan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (18/11/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.
Foto: dok Adira Finance
Pembuatan Taman Sayang Bumiku di Desa Semambung, Kabupaten Sidoarjo dan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (18/11/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Pembuatan Taman Sayang Bumiku di Desa Semambung, Kabupaten Sidoarjo dan Penanaman Pohon yang dilakukan pada hari ini (18/11/2023) merupakan Rangkaian dari Program Sayang Bumiku yang telah berlangsung mulai dari bulan Agustus 2023 lalu. 

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance Medan, Palembang, Denpasar, Sidorajo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri Dari pohon buah buahan Dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional.

Kabupaten Sidoarjo merupakan kota keempat dilakukannya penanaman pohon. Adapun lokasi penanaman pohon yaitu di Balai RW 04 Desa Semambung, Kec. Gedangan, Kab Sidoarjo, Jawa timur.

Kepala Desa Semambung, Ibu Windy K. mengungkapkan rasa bersyukurnya kepada Adira Finance sudah memberikan bantuan penanaman pohon Sayang Bumiku. "Semoga bantuan ini bermanfaat, dan Adira semakin sukses, Terima kasih, Sehat selalu, Jaya."

 

Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia. Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

Regional Collection Head Adira Finance, bapak Djoko Witono menambahkan bahwa program CSR Sayang Bumiku ini merupakan bentuk nyata kita ke masyarakat dan linkungan untuk menjaga keberlangsungan ekosistem. Sesuai dengan janji brand , yaitu menjadi "Sahabat Setia Selamanya" melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, pihaknya ingin berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat.

Dengan adanya Program Sayang Bumiku (penanaman pohon) tidak hanya sebagai seremonial saja, melainkan dapat turut serta dalam pengaplikasian untuk mengurangi gas emisi karbon dan efek rumah kaca.

"Kami berharap kegiatan ini juga dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi  lingkungan sekitar dan membantu menyelesaikan isu-isu lingkungan," pungkas Djoko.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement