Rabu 06 Dec 2023 17:05 WIB

10 Tempat Berlibur di Eropa yang Sudah Terapkan Wisata Berkelanjutan

Eropa menjadi tempat terbaik di dunia untuk ekowisata.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Beberapa destinasi terindah di Eropa yang juga ramah lingkungan untuk pengalaman ekowisata yang tak terlupakan.
Foto:

6. Tuscany, Italia

Tuscany dikenal karena banyak hal, mulai dari menjadi salah satu daerah penghasil anggur paling terkenal di Italia hingga menjadi tempat kelahiran Renaisans Italia. Tuscany juga merupakan salah satu tempat terbaik di Eropa untuk ekowisata dan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa.

Nikmati pengalaman ekowisata yang tak terlupakan di wilayah ini dengan mengunjungi berbagai kebun anggurnya, kemudian lanjutkan dengan mengunjungi salah satu taman untuk menghabiskan lebih banyak waktu di alam.

 

7. Lagoa De Fogo, Azores

Wisatawan yang ingin menikmati liburan yang berkelanjutan di Eropa harus mengunjungi Lagoa De Fogo. Ini adalah permata alam di kepulauan Azores di Portugal dan tempat yang ideal untuk mengagumi keindahan alam saat berada di negara ini. Danau ini terbentuk lebih dari 15.000 tahun yang lalu di atas kawah gunung berapi, dan hari ini, danau ini menawarkan pemandangan luar biasa yang berubah-ubah sesuai dengan musim.

Selain pemandangannya, danau ini merupakan tempat liburan yang sempurna dari hiruk pikuk kehidupan kota dan, yang terpenting, tempat yang sempurna untuk ekowisata.

 

8. Iceland

Iceland adalah salah satu destinasi ramah lingkungan terindah di Eropa; segala sesuatu di negara ini cocok untuk pengalaman tak terlupakan yang berfokus pada lingkungan. Negara ini sangat bersih dan berorientasi pada lingkungan, udaranya segar, dan ada begitu banyak kekayaan alam yang menunggu untuk dijelajahi di sini. 

Di sini, Anda bisa mengikuti tur untuk mengamati paus dengan perusahaan yang menghormati lingkungan dan hewan, mengunjungi beberapa air terjun terbaik di Iceland, dan menjelajahi beberapa taman nasional terbaik di Iceland.

 

9. Swedia

Swedia adalah permata Eropa yang indah yang berada di garis depan dalam hal perjalanan berkelanjutan. Negara ini merupakan salah satu destinasi berkelanjutan yang paling indah di Eropa karena mempromosikan ekowisata dan eksplorasi yang sadar dengan menciptakan label Nature's Best untuk operator tur dan hotel di Swedia. Hal ini memudahkan pengunjung untuk mengidentifikasi operator bersertifikat ramah lingkungan di Swedia, sehingga mereka bisa mendapatkan yang terbaik dari liburan ekowisata di Eropa di sini.

 

10. Danau Bohinj, Slovenia

Danau Bohinj adalah salah satu tempat terindah di Eropa untuk ekowisata. Ini adalah danau alami terbesar di Slovenia, dan terletak di Lembah Bohinj, yang memancarkan pemandangan luar biasa bagi pengunjung sepanjang tahun. Meskipun tidak sepopuler Danau Bled, danau ini tidak terlalu ramai dan masih menawarkan kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas seperti hiking, kayak, dan berjemur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement