Sabtu 23 Dec 2023 09:43 WIB

Adira Finance Sukses Lakukan Aksi Tanam Ribuan Pohon di 10 Kota

Adira Finance berupaya kurangi jejak karbon melalui program 'Sayang Bumiku'.

Adira Finance kembali menggelar program Sayang Bumiku di Bumi Perkemahan Giri Wening Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Jumat (23/12/2023).
Foto: Dok. Adira Finance
Adira Finance kembali menggelar program Sayang Bumiku di Bumi Perkemahan Giri Wening Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Jumat (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Adira Finance kembali menggelar program 'Sayang Bumiku' di Bumi Perkemahan Giri Wening Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa barat, Jumat (23/12/2023). Kegiatan kali ini merupakan yang ke sepuluh sekaligus kota terakhir dilaksanakannya program penanaman pohon.

"Alhamdulillah, terima Kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan penanaman hari ini, terutama kepada Adira Finance yang telah berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan di kabupaten Bandung Barat. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dan rutin dilaksanakan bukan cuma di kabupaten Bandung tapi di tempat lain," kata Manager Adira Finance Regional Jawa Barat Idad Saanudin, dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/12/2023).

Baca Juga

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan pada 10 titik unit bisnis Adira Finance di Medan, Palembang, Denpasar, Sidorajo, Samarinda, Manado, Solo, Depok, Jakarta Timur, dan Bandung dengan total jumlah pohon sebanyak 2.620 pohon (terdiri dari pohon buah buahan dan pohon akar kuat) yang tersebar secara nasional. Program ini juga sebagai upaya dalam penanganan perubahan iklim dan pemanasan global dengan menyerap produksi karbon yang dihasilkan oleh manusia. 

Untuk itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi karbon yaitu dengan pemeliharaan tanaman atau pohon, karena tumbuhan inilah yang mampu mengolah karbondioksida (CO2) menjadi Oksigen (O2) melalui proses fotosintesis.

"Sesuai dengan janji brand kami, yaitu menjadi 'Sahabat Setia Selamanya' melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami ingin berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan sosial khususnya pada sektor lingkungan dan juga masyarakat," kata Idad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement